Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Tapin adalah perusahaan yang semula
bernama Badan Pengelola Air Minum (BPAM) Kabupaten Tapin yang dibentuk
berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum No. 133/KPTS/CK/83 tertanggal 20
Agustus 1983, dikelola oleh Badan Pengelola Air Minum Kabupaten Tapin nomor 015
tahun 1990 tanggal 3 Januari 1990 tentang pembentukan Perusahaan Daerah Air
Minum Kabupaten Dati II Tapin. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PDAM
Kabupaten Tapin membuka kesempatan bagi warga Negara Indonesia yang memiliki
integritas dan komitmen dengan formasi dan latar belakang pendidikan sebagai
berikut :
I. Kualifikasi Pendidikan :
1. Pendidikan SMK
2. Pendidikan D3
3. Pendidikan S1
II. Formasi Lowongan
NO
|
LOKASI
|
BAGIAN
|
LULUSAN
|
KODE
|
JML
|
1
|
IKK MIAWA
|
Operator
|
SMK/D3
|
TM/TL
|
2
|
|
|
|
|
|
|
2
|
IKK HIYUNG
|
Operator
|
SMK/D3
|
TM/TL
|
2
|
|
|
Air Baku
|
SMK/D3
|
TM/TL
|
1
|
|
|
|
|
|
|
3
|
IKK HATUNGUN
|
Operator
|
SMK/D3
|
TM/TL
|
1
|
|
|
|
|
|
|
4
|
IKK BINUANG
|
Operator
|
SMK/D3
|
TM/TL
|
1
|
|
|
|
|
|
|
5
|
IKK SALAM BABARIS
|
Operator
|
SMK/D3
|
TM/TL
|
1
|
|
|
|
|
|
|
6
|
IKK CLS
|
Operator
|
SMK/D3
|
TM/TL
|
1
|
|
|
|
|
|
|
7
|
IPA BUNGUR
|
Analis Lab
|
D3/S1
|
TK
|
2
|
|
|
|
|
|
|
8
|
KTR PUSAT
|
Perawatan
|
D3/S1
|
TM/TL
|
1
|
|
|
|
|
|
|
9
|
KTR PUSAT
|
Perencanaan
|
D3/S1
|
TLg
|
1
|
|
|
|
|
|
|
10
|
KTR PUSAT
|
Perencanaan
|
SMK/D3
|
TGB
|
1
|
|
|
|
|
|
|
11
|
KTR PUSAT
|
Trandist
|
D3/S1
|
TLg
|
1
|
|
|
|
|
|
|
12
|
KTR PUSAT
|
Hublang
|
D3/S1
|
TG
|
1
|
|
|
|
|
|
|
13
|
KTR PUSAT
|
Keuangan
|
D3/S1
|
Ak
|
2
|
|
|
J U M L A H
|
|
18
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
TM
|
: Teknik Mesin
|
|
|
|
|
TL
|
: Teknik Listrik
|
|
|
|
|
TLg
|
: Teknik Lingkungan
|
|
|
|
|
TK
|
: Teknik Kimia
|
|
|
|
|
TG B
|
: Teknik Gambar Bangunan
|
||
|
|
TG
|
: Teknik Geodesi
|
|
|
|
|
AK
|
: Akuntansi
|
|
* Untuk Kode TM/TL Pelamar harus memilih TM atau
TL bukan ditulis TM/TL
III. Persyaratan Umum
- Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terkait perjanjian/kontrak kerja instalasi lain.
- Tidak dalam ikatan dinas dengan instansi lain;
- Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
- Bagi pelamar wanita tidak dalam keadaan hamil;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Tidak mempunyai hubungan suami/istri dengan pegawai perusahaan;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Tapin;
- Bersedia tidak mengundurkan diri selama 5 (lima) tahun sejak diterima di PDAM.
IV. Persyaratan Khusus
bagi pelamar dari jalur umum:
- Usia maksimal untuk S1/D3 = 35 tahun, untuk SMK = 30 tahun;
- Batas usia pelamar dihitung sejak rekrutmen pegawai diumumkan;
- IPK 2,75 (Dua Koma Tujuh Lima)untuk lulusan S1/D3 dan rata-rata 7 (Tujuh Koma Nol) untuk SMK (SLTA);
- Lulusan S1/D3 Teknik Lingkungan (TLg), diutamakan lulusan ATAB (Akademi Teknik Air Bersih) dan laki-laki (wanita boleh melamar) .
- Untuk kode formasi lowongan Akuntansi (Ak) diutamakan laki-laki (wanita boleh melamar) dan yang memiliki pengalaman kerja
- Untuk kode formasi TM/TL (Teknik Mesin/ Teknik Listrik) khusus pelamar laki-laki.
- Untuk kode formasi Ak (Akuntansi), TK (Teknik Kimia), TLg (Teknik Lingkungan) minimal Menguasai Microsoft Office (khususnya Ms. Word dan Ms. Excel).
- SMK Teknik Gambar Bangunan, diutamakan yang menguasai Auto Cad.
- Untuk kode formasi TG (Teknik Geodesi) minimal yang harus di kuasai GPS, Pengukuran Trestris, Autocad, GIS dan Surveyor.
V
Persyaratan Khusus bagi pelamar dari jalur tenaga kontrak :
- Disamping memenuhi persyaratan umum seperti diatas;
- Berusia setinggi – tingginya 35 tahun;
- Batas usia pelamar dihitung sejak rekrutmen pegawai diumumkan;
- Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
- Tenaga kontrak yang dapat melamar melalui jalur tenaga kontrak yaitu tenaga kontrak yang masih aktif bekerja atau yang pernah menjadi tenaga kontrak dalam waktu 2 (dua) tahun terakhir sejak pengumuman lowongan;
- Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan unit kerja atau referensi dari pimpinan unit kerja terakhir;
VI. Pendaftaran
1. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan
mendaftar hanya untuk satu kode formasi lowonngan.
2. Dokumen yang harus disampaikan bersamaan dengan berkas lamaran adalah
sebagai berikut :
1. Daftar Curriculum Vitae.
2. Fotocopy KTP yang masih berlaku.
3. Fotocopy ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir.
4. Pasfoto warna uk 4x6, uk 3x4 dan uk 2x3 masing masing 2 lembar
5. Nomor telepon/HP yang dapat dihubungi.
3. Lamaran beserta lampiran tersebut pada poin VI disusun rapi sesuai urutan
diatas dalam map.
4. Map lamaran beserta lampiran dimasukan dalam amplop warna coklat. Pada
pojok kanan atas cantumkan kode formasi lowongan yang dipilih.
5. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat
diminta kembali oleh pelamar.
6. Penyerahan berkas lamaran dimulai pada :
Tanggal
: 2
Nopember sampai dengan 5 Nopember 2015
Jam 08.00 wita sampai dengan jam 16.00 wita.
Tempat
:
Kantor PDAM Kabupaten Tapin
Jl. Pembangunan No. 8 Rantau
Contact
Person
: - Kasliansyah, S.Sos (085348962566)
- Johansyah, S.Kom (085248624926)
Bagi pelamar diluar daerah dapat mengirimkan melalui email : pdam.tapin@ymail.com
(Persyaratan di scan dalam bentuk pdf, Foto di sisipkan di CV , kode
formasi lowongan dicantumkan pada judul/subyek email).
Pelamar yang lulus Administrasi akan di umumkan melalui website PDAM
Kabupaten Tapin : www.pdamtapin.com
dan Papan Pengumuman Kantor PDAM Kabupaten Tapin.
Persyaratan lain yang di perlukan berkaitan dengan rekrutmen pegawai akan
diberitahukan kemudian.
0 comments:
Post a Comment