Sehubungan
pengumuman kami Nomor 6622/IT6.1/KP/2015 tanggal 7 September 2015, tentang
Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) Kepala Biro Administrasi
Umum dan Keuangan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, maka dalam rangka
memberikan kesempatan lebih luas bagi Pegawai Negeri Sipil Pusat dan Daerah
yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi, dengan ini Panitia Seleksi
Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kepala Biro Administrasi Umum
dan Keuangan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta memperpanjang batas waktu
pendaftaran yang semestinya berakhir pada tanggal 28 September 2015 menjadi
sampai dengan tanggal 15 Oktober 2015.
A. TUGAS
POKOK DAN FUNGSI KEPALA BIRO ADM. UMUM DAN KEUANGAN
1. Tugas
Pokok :
Melaksanakan
koordinasi pengelolaan Biro Administrasi Umum dan Keuangan serta merumuskan
kebijakan teknis dibidang ketatausahaan, kerumahtanggaan, perlengkapan, humas
dan ketatalaksanaan, kepegawaian dan keuangan di Institut Seni Indonesia
Surakarta.
2. Fungsi
·
Menyusun kebijakan teknis dibidang
ketatausahaan, kerumahtanggaan, perlengkapan, humas dan ketatalaksanaan,
kepegawaian dan keuangan.
·
Pengelolaan urusan ketatausahaan,
kerumahtanggaan, perlengkapan, humas dan ketatalaksanaan.
·
Pengelolaan dan pembinaan administrasi umum
dan keuangan.
·
Pengelolaan dan pengkoordinasian pengadaan
barang dan jasa.
·
Evaluasi dan penyusunan laporan bidang umum
dan keuangan.
B. PERSYARATAN
1. Persyaratan
Umum
·
Berstatus Pegawai Negeri Sipil;
·
Kualifikasi pendidikan paling rendah Magister
(S2);
·
Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Tingkat
I, Golongan ruang (IV/b);
·
Minimal menduduki jabatan administrator
(eselon III) selama 4 (empat) tahun;
·
Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan
surat keterangan dokter pemerintah);
·
Usia setinggi-tingginya 57 (lima puluh tujuh)
tahun pada saat pendaftaran.
·
Setiap unsur penilaian prestasi kerja PNS
(DP3 dan SKP) bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
·
Diutamakan yang telah mengikuti dan lulus
Diklat Kepemimpinan Tk. II/SPAMEN;
·
Tidak pernah/sedang menjalani hukuman pidana
atau menjalani hukuman disiplin tingkat sedang/berat;
·
Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan
Penyelenggara Negara (LHKPN) dan SPT Tahunan (tahun terakhir);
·
Daftar Riwayat Hidup (CV) lengkap;
·
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
·
Mengajukan surat lamaran yang ditandatangani
di atas meterai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan
Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) d.a. Kepala Biro AUK ISI Surakarta.
2. Persyaratan
Khusus
·
Memiliki pengalaman manajerial paling sedikit
5 (lima) tahun, sebagai Ka. Sub Bag. dan/atau Ka. Bag.;
·
Memiliki Sertifikat Diklatpim
III/SEPADYA;
·
Diutamakan memiliki Sertifikat Kelulusan
Pengadaan Barang dan Jasa, dan/atau Sertifikat
Perbendaharaan/Keuangan/Akuntansi;
·
Diutamakan memiliki pengalaman kerja bidang
administrasi umum dan keuangan minimal 8 tahun pada Perguruan Tinggi Seni;
C. TATA
CARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran
dilakukan mulai tanggal 7 September sampai dengan 15 Oktober 2015 dengan
mekanisme sebagai berikut :
·
Peserta seleksi wajib memiliki alamat surat
elektronik (email) yang aktif untuk mengikuti proses seleksi jabatan pimpinan
tinggi pratama (eselon II) Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan.
·
Peserta seleksi melakukan
pendaftaran/registrasi awal secara online melalui laman http://or.isi-ska.ac.id
dengan cara memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama, tempat lahir,
tanggal lahir, dan alamat email.
·
Panitia seleksi mengkonfirmasi
pendaftaran/registrasi awal peserta seleksi dan memberikan username serta
password melalui email berdasarkan data pendaftaran/registrasi awal sebagaimana
huruf b di atas.
·
Pendaftaran/registrasi lanjutan dapat
dilakukan setelah peserta seleksi menerima username dan password dari panitia
seleksi melalui email yang digunakan pada saat pendaftaran.
·
Lakukan login aplikasi online untuk proses
pendaftaran/registrasi lanjutan sebagai berikut :
1) Mengisi formulir pendaftaran;
2) Mengunggah (upload) pas foto berwarna terbaru,
maksimal ukuran file 500 KB (setara ukuran pas foto 3x4 cm);
3) Mencetak Kartu Peserta Seleksi;
4) Mencetak Formulir Pendaftaran; dan
5) Mencetak Lembar Alamat Pengiriman Dokumen.
2. Lamaran
ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi disertai dokumen terdiri atas :
·
Formulir Pendaftaran online (asli hasil
cetakan/print out) yang ditandatangani peserta seleksi;
·
Surat lamaran yang ditandatangani di atas
meterai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan
Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) d.a. Kepala Biro AUK ISI Surakarta;
·
Daftar Riwayat Hidup (CV) lengkap yang
ditandatangani peserta seleksi sesuai dengan format yang dapat diunduh melalui
laman http://or.isi-ska.ac.id ;
·
Fotokopi SK CPNS;
·
Fotokopi SK pangkat terakhir;
·
Fotokopi SK jabatan;
·
Fotokopi ijazah tertinggi;
·
Fotokopi KTP;
·
Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja PNS (DP3
dan SKP), dua tahun terakhir;
·
Fotokopi tanda terima LHKPN (bagi pejabat
yang wajib mengisi LHKPN) dan SPT tahun terakhir;
·
Fotokopi Sertifikat Kelulusan Pengadaan
Barang dan Jasa, dan/atau Sertifikat Perbendaharaan/ Keuangan/Akuntansi;
·
Surat Keterangan di atas materai Rp. 6.000,-
dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana,
hukuman disiplin tingkat sedang/berat, serta tidak sedang menjalani hukuman
disiplin, tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin
berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010, dengan format yang dapat diunduh melalui
laman http://or.isi-ska.ac.id ;
·
Fotokopi sertifikat Kelulusan Diklat
Kepemimpinan Tk. III/SEPADYA.
3. Penyampaian
Dokumen
·
Berkas lamaran sebagaimana angka 2 (dua) di
atas disampaikan dalam 1 (satu) amplop tertutup yang ditempel lembar Alamat
Pengiriman Dokumen
·
Berkas lamaran harus terkirim paling lambat
tanggal 15 Oktober 2015 (stempel pos) yang ditujukan kepada
Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II)
Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan ISI Surakarta
PO BOX 294 Solo 57100
Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II)
Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan ISI Surakarta
PO BOX 294 Solo 57100
D.JADWAL
KEGIATAN
Tahapan proses
seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) Kepala Biro AUK dilaksanakan
sebagaimana tabel di bawah ini.
NO. JADWAL
KEGIATAN TANGGAL*)
1 Pengumuman 7
September 2015
2 Pendaftaran
dan penerimaan surat lamaran 7 September s.d. 15 Oktober 2015
3 Seleksi
administrasi 19
Oktober 2015
4 Pengumuman
hasil seleksi administrasi 23 Oktober 2015
5 Uji
Kompetensi 26
s.d. 28 Oktober 2015
6 Pengumuman
hasil seleksi 29
Oktober 2015
7 Tes
Kesehatan 30
Oktober 2015
8 Pengusulan
3 calon hasil seleksi ke Rektor 3 Nopember 2015
9 Pengusulan
3 calon ke Menristek-Dikti 5 Nopember 2015
*) Setiap terjadi
perubahan jadwal akan diumumkan pada laman http://or.isi-ska.ac.id
E. KETENTUAN
LAIN-LAIN
·
Peserta seleksi tidak diperkenankan
berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan anggota Panitia Seleksi
dan/atau Sekretariat Panitia Seleksi.
·
Panitia Seleksi atau Sekretariat Panitia
Seleksi tidak menerima lamaran secara langsung.
·
Untuk mengikuti proses seleksi ini, peserta
seleksi tidak dipungut biaya apapun.
·
Seluruh biaya akomodasi, transportasi,
kelengkapan administrasi, tes kesehatan, dan biaya pribadi yang dikeluarkan
oleh peserta selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh peserta.
·
Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan
seleksi disampaikan melalui laman http://or.isi-ska.ac.id
·
Keputusan Panitia Seleksi Terbuka bersifat
mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
·
Apabila diketahui peserta seleksi memberikan
data/keterangan yang tidak benar, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil
seleksi.
0 comments:
Post a Comment