10:50 PM
6
'Kertas' Saos Tomat, Inovasi Baru Dunia Kuliner
Pernahkah bajua anda, atau tangan anda, atau malah muka anda tersemprot saus ketika makan burger, kebab atau makanan lain yang serupa dengan kedua makanan tadi??.. saya kira anda semua pasti mengalami hal itu. Tapi tenang. Kali ini anda tidak akan mengalamami hal itu lagi karena saat ini sudah ditemukan “Saus kertas”.

dilansir dari laman Foodbeast, “Saus kertas” ditemukan oleh Plan Check, sebuah restoran edgy di Los Angeles yang terkenal berkat hidangan menakjubkan dan menggugah selera.

Plan Check terinspirasi oleh makanan burger, dia berfikir bagaimana caranya agar burger tak berantakan saat dimakan, maka dari itu Plan Check menciptakan bentuk baru dari saos tomat, yang mereka sebut sebagai ‘ketchup leather’ atau dengan kata lain, kertas saos tomat.

Saus yang ia buat tidak berbentuk cairan kental seperti umumnya, saos tomat dari Plan Check berbentuk kotak tipis, seperti lembaran keju, tapi terbuat dari saos tomat yang dikeringkan.

Di video YouTube yang dirilis tanggal 10 November 2015 lalu, Plan Check menunjukkan bahwa kertas saos tomat tersebut akan meleleh begitu terkena panas patty daging dan langsung menempel pada roti serta daging. Hal yang sama juga pada keju yang mereka produksi.

Plan Check berharap inovasi mereka bisa mengubah cara masyarakat mengonsumsi burger, dari berantakan jadi rapi.

Simak video berikut ini.

6 comments:

  1. Jd gak mleber" lg nie klo makan kebab hehehe2

    ReplyDelete
  2. Inovasi si pembuat bagus banget gan

    ReplyDelete
  3. Ada2 aja pembuat saus nya [-( (h)

    ReplyDelete
  4. Wah jadi kek bentuk keju kotak itu :v wkkw ada ada aja, keren

    ReplyDelete
  5. wah penemuan yang keren itu gan
    gak bakal ada kasus baju kena saus lagi nih gan

    ReplyDelete

 
b:include data='blog' name='google-analytics'/>