11:09 PM
0

Sehubungan pengumuman kami Nomor 6622/IT6.1/KP/2015 tanggal 7 September 2015, tentang Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, maka dalam rangka memberikan kesempatan lebih luas bagi Pegawai Negeri Sipil Pusat dan Daerah yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi, dengan ini Panitia Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta memperpanjang batas waktu pendaftaran yang semestinya berakhir pada tanggal 28 September 2015 menjadi sampai dengan tanggal 15 Oktober 2015.
 
A.         TUGAS POKOK DAN FUNGSI KEPALA BIRO ADM. UMUM DAN KEUANGAN
1.         Tugas Pokok :
Melaksanakan koordinasi pengelolaan Biro Administrasi Umum dan Keuangan serta merumuskan kebijakan teknis dibidang ketatausahaan, kerumahtanggaan, perlengkapan, humas dan ketatalaksanaan, kepegawaian dan keuangan di Institut Seni Indonesia Surakarta.
 
2.         Fungsi
·        Menyusun kebijakan teknis dibidang ketatausahaan, kerumahtanggaan, perlengkapan, humas dan ketatalaksanaan, kepegawaian dan keuangan.
·        Pengelolaan urusan ketatausahaan, kerumahtanggaan, perlengkapan, humas dan ketatalaksanaan.
·        Pengelolaan dan pembinaan administrasi umum dan keuangan.
·        Pengelolaan dan pengkoordinasian pengadaan barang dan jasa.
·        Evaluasi dan penyusunan laporan bidang umum dan keuangan.

B.         PERSYARATAN
1.  Persyaratan Umum
·        Berstatus Pegawai Negeri Sipil;
·        Kualifikasi pendidikan paling rendah Magister (S2);
·        Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Tingkat I, Golongan ruang (IV/b);
·        Minimal menduduki jabatan administrator (eselon III) selama 4 (empat) tahun;
·        Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah);
·        Usia setinggi-tingginya 57 (lima puluh tujuh) tahun pada saat pendaftaran. 
·        Setiap unsur penilaian prestasi kerja PNS (DP3 dan SKP) bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
·        Diutamakan yang telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tk. II/SPAMEN;
·        Tidak pernah/sedang menjalani hukuman pidana atau menjalani hukuman disiplin tingkat sedang/berat;
·        Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan SPT Tahunan (tahun terakhir);
·        Daftar Riwayat Hidup (CV) lengkap;
·        Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
·        Mengajukan surat lamaran yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) d.a. Kepala Biro AUK ISI Surakarta.

2.  Persyaratan Khusus
·        Memiliki pengalaman manajerial paling sedikit 5 (lima) tahun, sebagai Ka. Sub Bag. dan/atau Ka. Bag.;
·        Memiliki Sertifikat Diklatpim III/SEPADYA; 
·        Diutamakan memiliki Sertifikat Kelulusan Pengadaan Barang dan Jasa, dan/atau Sertifikat Perbendaharaan/Keuangan/Akuntansi;
·        Diutamakan memiliki pengalaman kerja bidang administrasi umum dan keuangan minimal 8 tahun pada Perguruan Tinggi Seni;

C.         TATA CARA PENDAFTARAN
1.         Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 7 September sampai dengan 15 Oktober 2015 dengan mekanisme sebagai berikut :
·        Peserta seleksi wajib memiliki alamat surat elektronik (email) yang aktif untuk mengikuti proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan.
·        Peserta seleksi melakukan pendaftaran/registrasi awal secara online melalui laman http://or.isi-ska.ac.id dengan cara memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama, tempat lahir, tanggal lahir, dan alamat email.
·        Panitia seleksi mengkonfirmasi pendaftaran/registrasi awal peserta seleksi dan memberikan username serta password melalui email berdasarkan data pendaftaran/registrasi awal sebagaimana huruf b di atas.
·        Pendaftaran/registrasi lanjutan dapat dilakukan setelah peserta seleksi menerima username dan password dari panitia seleksi melalui email yang digunakan pada saat pendaftaran.
·        Lakukan login aplikasi online untuk proses pendaftaran/registrasi lanjutan sebagai berikut :
1) Mengisi formulir pendaftaran;
2) Mengunggah (upload) pas foto berwarna terbaru, maksimal ukuran file 500 KB (setara ukuran pas foto 3x4 cm);
3) Mencetak Kartu Peserta Seleksi; 
4) Mencetak Formulir Pendaftaran; dan
5) Mencetak Lembar Alamat Pengiriman Dokumen.

2.  Lamaran ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi disertai dokumen terdiri atas :
·        Formulir Pendaftaran online (asli hasil cetakan/print out) yang ditandatangani peserta seleksi;
·        Surat lamaran yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) d.a. Kepala Biro AUK ISI Surakarta;
·        Daftar Riwayat Hidup (CV) lengkap yang ditandatangani peserta seleksi sesuai dengan format yang dapat diunduh melalui laman http://or.isi-ska.ac.id ;
·        Fotokopi SK CPNS;
·        Fotokopi SK pangkat terakhir;
·        Fotokopi SK jabatan;
·        Fotokopi ijazah tertinggi;
·        Fotokopi KTP;
·        Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja PNS (DP3 dan SKP), dua tahun terakhir;
·        Fotokopi tanda terima LHKPN (bagi pejabat yang wajib mengisi LHKPN) dan SPT tahun terakhir;
·        Fotokopi Sertifikat Kelulusan Pengadaan Barang dan Jasa, dan/atau Sertifikat Perbendaharaan/ Keuangan/Akuntansi;
·        Surat Keterangan di atas materai Rp. 6.000,- dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang/berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin, tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010, dengan format yang dapat diunduh melalui laman http://or.isi-ska.ac.id ;
·        Fotokopi sertifikat Kelulusan Diklat Kepemimpinan Tk. III/SEPADYA.

3.   Penyampaian Dokumen
·        Berkas lamaran sebagaimana angka 2 (dua) di atas disampaikan dalam 1 (satu) amplop tertutup yang ditempel lembar Alamat Pengiriman Dokumen
·        Berkas lamaran harus terkirim paling lambat tanggal 15 Oktober 2015 (stempel pos) yang ditujukan kepada
Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) 
Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan ISI Surakarta
PO BOX 294 Solo 57100

D.JADWAL KEGIATAN
Tahapan proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) Kepala Biro AUK dilaksanakan sebagaimana tabel di bawah ini.

NO.      JADWAL KEGIATAN                                                    TANGGAL*)
1          Pengumuman                                                              7 September 2015
2          Pendaftaran dan penerimaan surat lamaran   7 September s.d. 15 Oktober 2015
3          Seleksi administrasi                                                     19 Oktober 2015
4          Pengumuman hasil seleksi administrasi          23 Oktober 2015
5          Uji Kompetensi                                                                        26 s.d. 28 Oktober 2015
6          Pengumuman hasil seleksi                                          29 Oktober 2015
7          Tes Kesehatan                                                                        30 Oktober 2015
8          Pengusulan 3 calon hasil seleksi ke Rektor     3 Nopember 2015
9          Pengusulan 3 calon ke Menristek-Dikti                        5 Nopember 2015
*) Setiap terjadi perubahan jadwal akan diumumkan pada laman http://or.isi-ska.ac.id

E.  KETENTUAN LAIN-LAIN
·        Peserta seleksi tidak diperkenankan berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan anggota Panitia Seleksi dan/atau Sekretariat Panitia Seleksi.
·        Panitia Seleksi atau Sekretariat Panitia Seleksi tidak menerima lamaran secara langsung.
·        Untuk mengikuti proses seleksi ini, peserta seleksi tidak dipungut biaya apapun.
·        Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi, tes kesehatan, dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh peserta.
·        Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan seleksi disampaikan melalui laman http://or.isi-ska.ac.id 
·        Keputusan Panitia Seleksi Terbuka bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
·        Apabila diketahui peserta seleksi memberikan data/keterangan yang tidak benar, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi.

0 comments:

Post a Comment

 
b:include data='blog' name='google-analytics'/>